Minggu, 30 September 2012

Merawat Rambut Pria Berminyak

Rambut pria berminyak merupakan sesuatu yang sangat mengganggu. Tidak terawatnya rambut membuat penampilan anda akan berkurang, rambut menjadi tidak tertata, dan bahkan akan menimbulkan kerontokan. Untuk beberapa rambut pria, rambut mereka akan terlihat berminyak dan kotor hanya dari beberapa saat setelah keramas. Lalu apa yang harus dilakukan untuk merawat rambut berminyak ini? Ikut tips simpel ini untuk masalah tersebut.



Shampoo
Dalam memakai shampoo, direkomendasikan menggunakannya pada rambut anda pada pagi hari, dan jangan keramas lagi setelah pagi hari. Karena banya pria yang melakukan kesalahan dengan keramasa terlalu sering, ini dapat menyebabkan kulit kepala memproduksi minyak yang lebih banyak. Saat keramas, pilihlah produk yang cocok untuk tipe rambut anda (yang berlogo untuk rambut berminyak, kering, dll) anda dalapa mengggunakan shampoo yang mengandung menthol dan tea tree oil.

Natural
Pria yang sukses mengurangi kadar minyak dalam rambutnya yang menggunakan bilasan alami dari jus lemon. Caranya simpel, hanya mencampur jus dari 2 buah lemon dengan 1 litter air matang. Bilas rambut anda secara merata, bilasan dari jus lemon tersebut berguna sebagai astringent untuk meringkas kelebihan minyak pada rambut pria. Lalu bilas kemabali rambut anda dengan air hanya untuk membersihkan sisa-sisa lemon.

Periksa Kulit Kepala Anda
Apakah kulit kepala anda kering? Ironisnya, kulit kepala yang kering dapat memproduksi minyak lebih banyak yang dapat menyebabkan rambut berminyak. Jika kulit kepala kering, gunakan shampoo untuk kulit kepala kering.

Kurangi Menyisir
Menyisir rambut dengan frekuensi yang berlebihan dapat menimbulkan kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak, untuk antisipasinya gunakan sisir yang tidak terlalu kerap, atau sisir yang jarang-jarang, atau jika perlu gunakan saja tangan anda untuk menata rambut anda.

Jangan Gunakan Conditioner
Conditioner hanya akan membuat rambut anda terlihat lebih berminyak, sehingga jika anda memiliki rambut berminyak sebaiknya jangan gunakan conditioner. Produk perawatan rambut yang menawarkan berkilau rambut juga dapat membuat hal yang sama. Direkomendasiakan untuk menggunakan matte finish paste untuk membantu mengurangi minyak di rambut pria. Menggunakanya ini akan emngurangi minya dan memberikan rambut anda leebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar