Jumat, 02 November 2012

Merawat Rambut Kering & Kasar


Rambut kering dan kasar sering kali menjadi masalah yang memusingkan sebagai akibat dari kerusakan rambut. Sering kali, banyak orang yang tidak sependapat. Rambut kasar itu sekan-akan tumbuh tidak beraturan. Rambut kasar juga seakan-akan identic dengan rambut kering. 

Tentu saja semua orang ingin mengganti rambut kering dan kasar dengan rambut sehat dan halis. Membalikkan untuk menjadi tipe rambut sehat dan halu tentu saja tidak mudah, namun tidak sulit juga, hanya saja ini merupakan hal yang menantang bagi anda. Berikut beberapa tips untuk pemulihan rambut kering & kasar:

Keringkan secara hati-hati
Cara yang paling populer bagi kaum pria yang dapat merusak rambut mereka adalah dengan cara menggosokan rambut basah dengan handuk. Saat rambut dalam keadaan basah, rambut akan mudah sekali terkena kerusakan. Saat mengringkan rambut, sebaiknya usapkan dengan perlahan dengan handuk seiring dengan kemana rambut anda tumbuh dari pada menggosokannya dengan arah yang tidak beraturan.

Hindari Penipisan
banyak sekali tukang cukur mencoba untuk menggunakan gunting penipis untuk mengurangi ketebalan rambut, sehingga rambut kasar terlihat lebih rapi. Hey! Itu sebuah kesalahan. Mempertipis rambut kasar dapat membuat rambut menjadi lebih kasar. Mempertipis rambut dapat menciptakan banyak bagian rambut yang pendek yang sebenarnya hold up bagian rambut yang panjang dan memberikan kesan bushier. Jika anda melihat orang yang memiliki rambut kasar dan kering mempertipis rambut apakah penampilan mereka terlihat lebih baik? Menurutku tidak.

Gunakan Moisturizing Shampoo dan Conditioner
Pengunaan shampo yang mengandung moisturizing dan conditioner dalam pemakaian yang teratur dan memperhalus rambut kasar dan menjaga rambut dari kekeringan. Di Amerika produk yang direkomendasikan untuk hal ini adalah Paul Mitchell lavender Mint Moisturizing Shampoo dan Paul Mtchell Lavender Mint Mouisturizing Conditioner. Produk itu sangan efektif untuk memberikan nutrisi kepada rambut kasar dan kering. Di Indonesia kira-kira produk apa ya?
Gunakan Produk Penataan Rambut Yang Benar
Satu dari tantangan besar untuk rambut kasar adalah melawan kekeringan rambut. Untuk membantu melawan masalah ini, disarankan untuk memilih produk yang membantu mengunci kelembapan rambut. Minyak rambut selalu merupakan pilihan terbaik untuk membantu moisturize rambut dan menambah kemilau rambut. Di Amerika produk bernama Aveda Men’s Pure Fomance Liquid Pomade adalah pilihan yang terbaik. Sekali di Indonesia kira” apa ya?
Peralatan Yang Benar untuk Hasil Optimal
Menggunakan peralatan yang benar dapat menjadikan rambut anda terjauhi dari resiko rambut kasar. Disarankan untuk melatih diri anda dalam hal menata rambut dengan memakai keahlian jari serta sisir yang tidak kerap karena biasanya rambut kering atau kasar jika memakai sisir kerap maka bukan tambah rapih melainkan akan tambah kusut. Dan juga ingat hindari penggunaan Hair Dryer alat itu hanya akan membuat rambut anda semakin kering dan kasar.
Mari Mencukur
Laklukanlah secara rutin untuk kegiatan mencukur rambut, karena mencukur/memotong rambut secara rutin akan memangkas resiko rambut bercabang. Setelah anda akan mengikuti beberapa tips” paparan diatas, tentu saja jangan lupakan untuk hal yang satu ini,  carilah tukang cukur rambut professional yang bisa anda ajak konsultasi tentang masalah rambut anda dan memberikan solusi terbaik untuk gaya rambut anda.

1 komentar: