Jumat, 02 November 2012

Tips Perawatan Kulit Kepala Pria


Kunci untung menjaga kesehatan kepala dan rambutnya bermula dari dimana rambut tumbuh (kulit kepala). Jika kulit kepala and tidak sehat, anda tidak dapat berharap untuk memiliki rambut yang sehat. Perawatan yang baik untuk kulit kepala (perawatan kulit kepala berbeda dengan perawatan kulit biasa) akan menjaga dari beberapa masalah kulit kepala dan memberikan rambut anda terlihat lebih sehat.

Pilihlah Shampoo yang benar
Meskipun anda memiliki kulit kepala yang normal, penting untuk anda untuk mendapatkan shampo dan conditioner yang cocok untuk tipe rambut anda. Di pasar ada bermacam-macam jenis shampo mulai dari rembut kering, rambut berminyak, dan rambut berketombe. Jika anda memiliki masalah rambut, cobalah ganti shampo anda dengan shampo yang cocok untuk anda, carilah bedasarkan acid (daripada bedasarkan alkaline) shampo dengan pH 4.5 sampai 5.5

Cuci dan Bilas Menggunakan Air Dingin
Sebagian kaum pria lebih senang untuk membasuh kepalanya dengan air hangat yang terlalu hangat, hal ini akan mengupas kelembaban dari kulit kepala dan rambut, hal ini akan berdampak pada keringnya rambut dan kulit kepala.

keramas dan pembilasan dengan menggunakan air dingin adalah pilihan terbaik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Membilas dengan air hangat mungkin terasa seperti bukan masalah, namun jika kulit kepala anda dapat berbicara, kulit kepala anda akan mengucapkan terimakasih karena telah menggunakan air dingin.

Lay Off Chemicals and Product
kebanyakan kaum pria bereksperiment dengan menambahakan zat kimia untuk rambutnya seperti mewarai rambut. Masalahnya adalah zat kimia tersebut akan menyebabkan rambut menjadi kasar, jika memakai pewarna rambut tersebut secara berlebihan maka akan menimbulkan efek yang lebih serius. Penggunaan produk pewarna rambut sebaiknya digunakan jarang-jarang saja atau mungkin tidak usah dilakukan, menata rambut anda dengan produk seperti dapat menimbulkan kebotakan dan tersumbatnya pori-pori kulit kepala.

That is the rule of thumb: mintalah kepada barber (tukang cukur) langganan anda untuk menata rambut dengan gaya senatural mungkin, sehingga rambut anda terlihat fresh dari sebelumnya. Meskipun anda tidak memakai produk apapun, seorang pencukur rambut yang baik akan menata rambut anda dengan baik tanpa harus menggunakan produk, jikalau harus menggunakan itupun sangat sedikit sekali. Dan apabila anda ingin mewarnai rambut anda, tetap jaga kelembutan rambut anda dengan produk yang lebih natural.

Singkirkan penggunaan Topi
Tentu saja sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunakan topi, apalagi untuk menjaga kulit kepala anda dari sinar matahari. Namun, kebanyakan pria melakukan kesalahan dari penggunaan topi, merekamenggunakan topi itu terlalu ketat dan memakainya terlalu sering.

Penggunaan topi yang terlau ketat dapat mengganggu peredaran darah di kulit kepala dan menggunakan topi terlalu sering akan mengakibatkan kotoran rambut dan minyak tersimpan di rambut sehingga rambut tampak tidak sehat. Pakai topi seperlunya yang tujuannya untuk menjaga kulit kepala anda dari sinar matahari, dan jangan memakainya terlalu sering, biarkan rambut anda bebas.

Recognize and combat scalp problems
Banyak sekali masalah rambut mulai dari seborrheic, dermatitis, scalp acne, dandruff, dry hair and scalp, dan psoriasis. Ketahuliah cara untuk mengindari masalah ini, jika anda memiliki satu dari beberapa masalah tersebut, merupakan hal yang penting untuk merawat kesehatan kulit kepala, karena beberapa permasalahan kulit kepala dapat berdampak permanen.

Menjaga keindahan rambut anda tidak hanya membutuhkan tukang cukur rambut professional dan style yang tepat untuk rambut anda tetapi juga harus memperhatikan kesehatan kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar