Sabtu, 10 Mei 2014

Perawatan Alami Cara Mengatasi Rambut Rontok

Saat rambut kurang sehat dan tiba-tiba rontok memang menjengkelkan. di bantal, kamar mandi, serta sisir dipenuhi dengan rambut. rambut rontok memang hal yang sering kita alami, tapi tidak boleh dibiarkan, karena akan menimbulkan kebotakan.

pada dasarnya rambut rontok bisa disebakan dua sebab, rambut tersebut patah atau rambut tersebut memiliki akar yang lemah. ada baiknya kamu mengetahui secepatnya mengapa rambut kamu rontok, sehingga bisa dicarikan solusi tepat. Berikut beberapa tips alami untuk cara mengatasi rambut rontok:
  1. perbanyak makan makanan yang mengandung zinc dan vitamin E. zinc berperan dalam pebentukan rambut sekaligus menguatkan akar rambut dan vitamin berperan untuk kesehatan kulit kepala. kamu bisa memperbanyak konsumsi bayam, kacang-kacangan dan daging sapi. ingat konsumsilah secara rutin, bukan banyak!.
  2. perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin B, B5, B9. untuk menjaga kesehatan rambut dan akar rambut, vitamin banyak berperan untuk itu karena vitamin ini dapat mempebaharui sel folikel. kamu bisa rutin mengkonsumsi makanan seperti apel, minyak ikan, serta pir.
  3. Hindari strees. percaya atau tidak percaya stress dapat mempengaruhi kesehatan seseorang secara signifikan. pada sebagian orang kesehatan yang terganggu akan berefek pada kesehatan rambut, sehingga sangat disarankan agar kamu bisa mengatur streess. jagalah pola makan dan pola tidur agar kamu terhindar dari stress yang berlebihan.
  4. hindari dari pemakaian produk yang memakai bahan kimia. jangan pernah mengecat rambut disaat rambut kamu tidak sehat. dalam kondisi sehat pun sangat tidak dianjurkan, apalagi disaat rambut tidak sehat, karena akan menimbulkan kekeringan rambut.
semoga tips-tips diatas bisa membantuk kamu untuk menemukan cara mengatasi rambut rontok. kalau kamu punya pendapat lain, tolong share ya di kolom comment artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar